Close

July 27, 2020

Audit Mutu Internal Fikes

Dalam upaya membangun budaya mutu akademik sebagai indikator dalam perbaikan dan peningkatan kualitas akademik dalam proses belajar mengajar, Fakultas Ilmu Kesehatan Unsulbar mengajukan Audit Mutu Akademik yang dilaksanakan oleh tim Auditor mutu internal Pusat Penjaminan Mutu Unsulbar pada hari senin 27 juli 2020.

Audit mutu ini dilakukan pada seluruh pelaksanaan standar mutu, peraturan akademik, serta peraturan rektor tentang KJM dan BKD dosen. Pusat penjaminan mutu unsulbar menurunkan 4 (empat) orang auditor mutu internal yaitu Rahmawati, S.Si., M.Si (Mipa) selaku ketua tim audit, Asmawati, S.Kom,. M.Pd (teknik), Asrirawan, S.Si., M.Si (mipa), Nurul Fitri, SE., MSA.,Ak (fekon).

Ketua Pusat Penjaminan Mutu Unsulbar Irfan Palalloi, ST., M.MT menjelaskan bahwa kegiatan audit mutu ini (AMI) merupakan permintaan Fikes dalam upaya mengukur kesiapan serta evaluasi internal terkait pelaksanaan mutu akademik di Fikes, kegiatan ini telah dijadwalkan sejak 20 juli 2020. Namun baru dapat dilaksanakan pada tanggal 27 juli 2020 disesuaikan dengan kondisi pandemi Corona di wilayah Kabupaten Majene, beliau juga menyatakan salut atas kesiapan dan komitmen Fikes dalam membangun budaya mutu-nya semoga komitmen ini dapat ditingkatkan dan diharapkan setiap tahun akan terjadi perbaikan yang sangat signifikan dalam memberikan jaminan mutu atas kualitas lulusannya.

Pada kesempatan tersebut, tim AMI diterima oleh Wakil Dekan bapak Muhammad Irwan S.Kep. Ners., M.Kes., juga dihadiri sebagian besar dosen serta tenaga kependidikan dilingkup Fakultas Ilmu Kesehatan.

Diakhir sesi kegiatan audit dilakukan persamaan persepsi terhadap temuan dalam proses pelaksanaan akademik dilingkup Fikes, dilajutkan penyerahan rekomendasi perbaikan serta saran dan masukan untuk perbaikan kedepannya.