Close

September 1, 2019

Bimtek penyusunan dokumen mutu untuk tim penjaminan mutu

Pusat penjaminan mutu Unsulbar dalam upaya menghadirkan dokumen mutu dari 9 kriteria SNPT kedalam 26 dokumen mutu, melaksanakan kegiatan bimtek kepada seluruh tim penjaminan mutu universitas. Kegiatan dilaksanakan secara intensif dan marathon di Dapur Mandar Pamboang dari tanggal 28 agustus hingga 1 september 2019.

Kepala Pusat Penjaminan Mutu Unsulbar bapak Irfan A.Palalloi, S.T., M.MT membimbing langsung serta menguraikan secara rinci tahapan dan teknis dalam menyusun dokumen mutu, hingga ke dokumen manual mutu. Dokumen mutu ditingkat universitas ini akan menjadi dasar bagi gugus penjaminan mutu ditingkat fakultas, lembaga, dan biro dalam menurunkan standar mutu turunan di lingkungan unit kerja masing-masing, yang diharapkan mampu melampau apa yang telah ditetapkan di tingkat universitas. Pelampauan dan memunculkan karakater unik dari masing-masing gugus adalah persyaratan dalam pemenuhan kewajiban PT serta pemenuhan target minimal standar akreditasi.

Dokumen yang dirumuskan terkait standar mutu PT, ditargetkan selesai pada kegiatan ini. Hal ini dituntut segera mengingat kegiatan gugus mutu dan kesiapan proses akreditasi sangat tergantung pada kelengkapan dokumen mutu ditingkat universitas ini.